|| WELCOME PT. PLN (Persero) Ranting MAROS || [ Bekerja Lebih Baik ] Bekerja..Bekerja..Bekerja ||

Senin, 07 November 2011

GRASSS (Gerakan Sehari Sejuta Sambungan).. TUNTASKAN DAFTAR TUNGGU

PT PLN (Persero) Wil. Sultanbatara Cabang Makassar Ranting Maros menggelar Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GRASSS) bagi pelanggan daftar tunggu. Kegiatan yang merupakan program PT. PLN (Persero) untuk memparingati Hari Listrik Nasional Ke-65. Dimana kegiatan ini  berhasil menuntaskan semua daftar tunggu di wilayah Sulawesi selatan,Tenggara dan Barat khususnya di Daerah Kabupaten Maros
GRASSS (Gerakan Sehari Sejuta Sambungan) ini merupakan program nasional yang digelar serentak di Indonesia. dan Sultanbatara berhasil melakukan penyambungan sebanyak 71.216 sambungan dari target  53.103 sambungan baru. Walau telah berhasil menyambung banyak pelanggan baru, namun pada GRASSS  ini  masih terdapat daftar tunggu yang belum dapat dilayani karena berbagai keterbatasan.
Secara nasional, total daftar tunggu calon pelanggan PLN  adalah +- 1,2 juta pelanggan, dengan rincian Indonesia Barat 389 ribu calon pelanggan, Indonesia Timur 470 ribu calon pelanggan, dan di Jawa-Bali 358 ribu calon pelanggan.
Di Wilayah Sultanbatara sendiri,  GRASSS khususnya di PLN Cabang Makassar yang dibuka oleh GM PT. PLN Sultanbatara Ahmad Siang. Dimana Penyambungan 1 hari GRASSS Pada tanggal 17 Juni 2011 sebanyak 2.867 pelanggan dan Total Penyambungan pelanggan tgl : 1 s/d 17 Juni 2011 sebanyak 10.868 pelanggan. Total Penyambungan pelanggan 1 Januari s/d 17 Juni 2011 sebanyak 73.017 pelanggan (dari target 45.000)
Jumlah pelanggan Sul
tanbatara s/d 17 Juni 2011 = 1.665.118 pelanggan
Dengan suksesnya GRASSS ini maka daftar tunggu di Sulselrabar menjadi tuntas. Selain menuntaskan daftar tunggu penyambungan baru, program GRASSS juga dimaksudkan untuk melindugi calon pelanggan dari kemungkinan praktek-praktek kecurangan dan tidak terpuji yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat sekaligus merusak citra PLN.
PT. PLN (Persero) Wil. Sultanbatara berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dengan motto pelayanannya yaitu MMC (Mudah, Murah, Cepat), dengan prosedur yang sederhana, lebih pasti dan transparan. Kepada pelanggan dan para calon pelanggan, PLN senantiasa menghimbau mengikuti tips; melakukan transaksi hanya di kantor pelayanan PLN, dengan mengisi berkas-berkas/formulir resmi dan menyimpan copynya sebagai bukti, hindari perantara/calo, serta bila telah melakukan pembayaran pastikan menerima kwitansi berstempel resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar